Kalian sebagai seorang freelancer pasti seringkali memiliki project yang memerlukan skill desain. Namun, kalian mungkin tidak memiliki akses ke semua software dan tools yang diperlukan untuk menyelesaikan project tersebut. Oleh karena itu, dalam artikel kali ini kami akan membahas 5 situs web desain gratis yang harus kamu coba!

1. Canva

Fitur Canva

Canva menawarkan berbagai fitur gratis seperti ratusan template desain, gambar, dan font yang siap digunakan oleh kalian.

Cara Menggunakan Canva

Kalian hanya perlu membuat akun dan masuk ke situs web Canva. Selanjutnya, kalian bisa memilih template yang kalian inginkan dan mulai membuat desain.

2. Unsplash

Foto Gratis Berkualitas

Unsplash menawarkan koleksi foto gratis berkualitas tinggi yang bisa kamu gunakan sebagai background atau elemen dalam desainmu.

Cara Menggunakan Unsplash

Kalian bisa mengakses situs web Unsplash dan mulai mencari foto yang kalian inginkan.

3. Figma

Tools Desain

Figma menawarkan berbagai tools desain yang bisa kamu gunakan untuk membuat prototipe atau desain website.

Cara Menggunakan Figma

Silahkan buat akun di situs web Figma dan mulai menggunakan tools yang tersedia. Kamu juga bisa mulai membuat project baru dan mengundang kolaborator untuk bekerja bersama.

4. Color Hunt

Pallet Warna Gratis

Color Hunt menyediakan koleksi pallet warna gratis yang bisa kamu gunakan untuk menginspirasi dan membantu dalam memilih warna untuk desainmu.

Cara Menggunakan Color Hunt

Kamu hanya perlu mengakses situs web Color Hunt dan menemukan pallet warna yang kamu sukai. Selanjutnya, kamu bisa memakai kode warna yang terkait untuk desainmu.

5. Google Fonts

Koleksi Font Gratis

Google Fonts menyediakan koleksi font gratis yang bisa kamu gunakan untuk desainmu. Kalian bisa menemukan berbagai macam font mulai dari yang elegan hingga yang lucu.

Cara Menggunakan Google Fonts

Silahkan buka situs web Google Fonts dan pilih font yang kalian sukai. Selanjutnya, anda bisa memasukan kode untuk menggunakan font tersebut dalam desainmu.

Tips Bonus

  • Gunakan hasil desain yang kalian buat sebelumnya sebagai portfolio.
  • Jangan takut untuk mencoba hal baru ketika membuat desain.
  • Perhatikan konsistensi desain dalam sebuah project.

Kesimpulan

Jadi itulah lima situs web desain gratis yang harus kamu coba sebagai seorang freelancer! Tentunya, masih banyak situs web lainnya yang bisa membantu kamu dalam penyelesaian project desainmu. Namun, kalian bisa mencoba menggunakan Eveerylink sebagai shortcut ke berbagai macam web & tools penting untuk Desainer dan Freelancer. Silahkan kunjungi link ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang Eveerylink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

7 Situs Web Desain Gratis yang Wajib Kamu Gunakan Sebagai Seorang Freelancer!

Ingin tahu situs web desain gratis mana yang cocok untuk kamu, freelancer? Yuk, buruan cek 7 rekomendasi situs yang keren ini!