Kalian pasti setuju bahwa pemilihan warna yang tepat dapat membuat desain kalian lebih menarik. Nah, kali ini kami akan memberikan 7 rekomendasi situs web gradient dan warna yang sangat cocok untuk kalian gunakan dalam project desain kalian. Simak artikel ini sampai selesai ya!

1. Color Hunt

Pengenalan

Color Hunt adalah situs web yang menyediakan kumpulan warna-warna cantik yang telah dikelompokkan berdasarkan palet warna. Setiap palet terdiri dari 4 warna dengan tampilan yang cantik dan elegan.

Cara Menggunakan

Kalian dapat mencari palet warna dengan menggunakan fitur search yang tersedia. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan palet warna yang kalian suka ke dalam koleksi atau men- download langsung warna yang kalian ingin gunakan dalam format file CSS, SCSS, dan PNG. Sangat praktis bukan?

2. Flat UI Colors

Pengenalan

Seperti namanya, situs web ini menyediakan warna-warna flat (datar), yang pastinya sangat cocok untuk kalian yang suka dengan desain flat design. Terdapat 13 palet warna yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Cara Menggunakan

Kalian dapat menggunakan warna-warna yang tersedia untuk membuat palet warna kalian sendiri atau menggunakan sampel warna yang sudah disediakan dalam format CSS, SCSS, dan PNG.

3. Gradient Hunt

Pengenalan

Gradient Hunt adalah situs web yang menyediakan kumpulan gradient yang sangat cantik. Ada ribuan gradient yang bisa kalian gunakan untuk menghasilkan desain yang unik dan menarik.

Cara Menggunakan

Kalian dapat mencari gradient dengan menggunakan fitur search yang tersedia. Selain itu, kalian juga bisa men- download langsung gradient yang kalian inginkan dalam format file CSS dan PNG. Sangat praktis bukan?

4. Coolors

Pengenalan

Coolors adalah situs web yang menyediakan generator warna interaktif. Dengan Coolors, kalian bisa membuat palet warna kalian sendiri atau menggunakan palet warna yang sudah disediakan.

Cara Menggunakan

Kalian dapat mencari warna-warna yang tersedia dengan menggunakan fitur search yang tersedia atau dengan menggunakan mode generate warna acak. Selain itu, kalian juga dapat menyimpan palet warna kalian sendiri atau men- download langsung warna yang kalian ingin gunakan dalam format file CSS, SCSS, SVG, dan PNG.

5. Material UI

Pengenalan

Material UI adalah situs web yang menawarkan palet warna berbasis desain Material Design dari Google. Warna-warna yang tersedia sangat elegan dan cocok untuk kalian yang sedang membuat project desain yang berkaitan dengan desain Android ataupun Web.

Cara Menggunakan

Kalian dapat menggunakan warna-warna yang tersedia sebagai sampel warna untuk kalian gunakan. Selain itu, kalian juga dapat men- download langsung sampel warna dalam format file CSS, SCSS, dan LESS.

6. Color Drop

Pengenalan

Color Drop adalah situs web yang menawarkan warna-warna cantik dengan palet tersusun rapi. Ada ribuan warna yang tersedia dan dibagi ke dalam kategori-kategori yang mudah dicari.

Cara Menggunakan

Kalian dapat mencari warna-warna yang tersedia dengan menggunakan fitur search yang tersedia atau dengan mengunjungi kategori warna yang tersedia. Selain itu, kalian juga dapat men- download langsung warna yang kalian inginkan dalam format file CSS dan HEX.

7. Web Gradients

Pengenalan

Web Gradients adalah situs web yang menyediakan kumpulan gradient yang sangat cantik dan kreatif. Terdapat lebih dari 180 gradient yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Cara Menggunakan

Kalian dapat mencari gradient dengan menggunakan fitur search yang tersedia. Selain itu, kalian juga bisa men- download langsung gradient yang kalian inginkan dalam format file CSS dan PNG. Sangat praktis bukan?

Tips Bonus

  • Gunakan aplikasi pengecek kontras warna untuk memastikan kualitas keterbacaan desain kalian.
  • Perhatikan bagaimana palet warna kalian terlihat pada berbagai jenis media, baik itu layar monitor ataupun cetak.
  • Perhatikan jenis font atau huruf yang cocok dengan palet warna kalian.

Kesimpulan

Dari 7 rekomendasi di atas, tentunya kalian akan mendapatkan berbagai referensi warna dan gradient yang sesuai dengan kebutuhan desain kalian. Namun, untuk mempermudah dalam mencari web dan tools penting yang diperlukan sebagai Desainer dan Freelancer, kalian dapat menggunakan produk Eveerylink, yaitu kumpulan shortcut ke berbagai macam web & tools penting untuk Desainer dan Freelancer. Dapatkan Eveerylink hanya di https://eveerykit.com/product/eveerylink-fd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Ukuran Artboard yang Cocok untuk Membuat Logo yang Menarik

Ukuran Artboard untuk Bikin Logo kudu Pas! Udah tau berapa ukuran yang tepat? Simak yuk biar logo kamu jadi jauh lebih menarik dan professional!

Fungsi Icon Dalam Sebuah Karya Desain

Mengetahui Fungsi Icon dalam Desain: Peran Yang Tidak Boleh Diabaikan. Simak pembahasan lengkapnya di blog kami sekarang!

Ukuran Media Desain Grafis yang Wajib Kamu Ketahui

Ukuran media desain grafis memang perlu kamu ketahui buat bikin karya yang sempurna. Coba cek blog ini biar nggak salah pilih ukuran!

Pemilihan Warna untuk Teks dan Latar Belakang: Ketahui Aturan Dasarnya

Cara memilih warna teks dan latar belakang yang tepat mempengaruhi kenyamanan pembaca. Yuk, pelajari aturan dasarnya di sini!