Kalian sebagai desainer pastinya selalu membutuhkan bantuan untuk meningkatkan kualitas desain kalian di setiap project yang kalian kerjakan. Berikut ini Eveerylink akan memberikan 7 rekomendasi situs web dan tools yang akan sangat membantu kalian dalam meningkatkan kualitas desain kalian:

1. Canva

Membuat Desain dengan Mudah dan Cepat

Canva adalah sebuah platform yang bisa digunakan untuk membuat desain dengan mudah dan cepat. Platform ini menyediakan ribuan template untuk berbagai macam jenis desain, seperti poster, brochure, dan lain sebagainya. Kalian juga bisa menambahkan elemen hiasan atau gambar yang biasanya sulit untuk didapatkan.

Beberapa Fitur Canva:

  • Desain dengan mudah menggunakan template yang sudah tersedia.
  • Menambahkan elemen dengan menggunakan ribuan elemen hiasan atau gambar.
  • Mengatur ukuran dan bentuk desain dengan mudah.

2. Adobe Color

Mencocokkan Warna dengan Mudah

Adobe Color adalah sebuah tool yang bisa digunakan untuk mencocokkan warna secara cepat dan mudah. Dengan cara memilih satu warna, platform ini akan memberikan warna-warna yang cocok dengan warna yang kalian pilih. Hal ini akan sangat membantu kalian dalam memilih warna yang cocok untuk setiap desain.

Beberapa Fitur Adobe Color:

  • Mudah digunakan.
  • Memberikan warna yang cocok dengan warna yang kalian pilih.
  • Memiliki fitur untuk membuat skema warna.

3. Behance

Menampilkan Portofolio Kalian dengan Lebih Baik

Behance adalah sebuah platform untuk para desainer yang dapat digunakan untuk menampilkan portofolio kalian dengan mudah. Platform ini menyediakan fitur untuk menampilkan project kalian, serta fitur untuk memberikan beberapa detail mengenai project yang kalian buat. Hal ini akan membuat client kalian lebih percaya untuk bekerja bersama kalian.

Beberapa Fitur Behance:

  • Platform untuk menampilkan portofolio kalian.
  • Memiliki fitur untuk menampilkan project kalian.
  • Memiliki fitur detail untuk setiap project.

4. Figma

Collaboration Tool untuk Project Design

Figma adalah sebuah platform desain yang digunakan untuk collaboration dalam project design. Platform ini dapat membantu kalian untuk bekerja secara bersama-sama dengan client atau dengan rekan kerja kalian. Selain itu, Figma memiliki desain yang clean dan modern, serta mudah digunakan

Beberapa Fitur Figma:

  • Fitur collaboration untuk bekerja bersama-sama dalam project design.
  • Mendukung berbagai macam jenis file gambar.
  • Desain yang clean dan modern.

5. Unsplash

Mendapatkan Gambar dengan Kualitas Tinggi secara Gratis

Unsplash adalah sebuah platform yang menyediakan gambar dengan kualitas tinggi secara gratis. Platform ini akan sangat membantu kalian dalam mendapatkan gambar atau elemen hiasan yang sulit didapatkan dari platform lain. Unsplash juga membagikan foto-foto dengan lisensi creative common yang dapat di-download secara gratis.

Beberapa Fitur Unsplash:

  • Menyediakan gambar dengan kualitas tinggi secara gratis.
  • Membagi foto-foto dengan lisensi creative common yang dapat di-download secara gratis.
  • Memiliki fitur untuk mencari gambar berdasarkan kategori.

6. Typeform

Tool untuk Membuat Survei atau Formulir dengan Mudah

Typeform adalah sebuah tool untuk membuat survei atau formulir dengan mudah. Platform ini menyediakan bermacam-macam jenis pertanyaan untuk kalian yang ingin membuat survei. Selain itu, Typeform juga sangat mudah digunakan.

Beberapa Fitur Typeform:

  • Tool mudah untuk membuat survei atau formulir.
  • Menyediakan bermacam-macam jenis pertanyaan.
  • Mudah digunakan.

7. Coolors

Generator Skema Warna dengan Mudah

Coolors adalah sebuah platform untuk menghasilkan skema warna dengan mudah. Dengan platform ini kalian dapat mencoba menggunakan warna-warna yang tak biasa dan akan memberikan hasil yang lebih baik. Coolors juga disertai dengan berbagai macam fitur, seperti fitur contrast yang akan membantu kalian untuk menciptakan tampilan yang lebih baik

Beberapa Fitur Coolors:

  • Generator skema warna dengan mudah.
  • Memiliki fitur contrast untuk menciptakan tampilan yang lebih baik.
  • Tersedia fitur untuk membuat skema warna berdasarkan warna-warna yang ada.

Bonus Tips

Tambahkan berbagai macam elemen hiasan, seperti gambar atau font agar tampilan desain kalian lebih menarik. Selain itu, kalian juga harus mengikuti tren desain di masa sekarang agar lebih up to date dalam hal desain.

Jangan lupa untuk mengunjungi Eveerylink untuk mendapatkan shortcut ke berbagai macam web & tools penting untuk Desainer dan Freelancer. Dengan menggunakan Eveerylink, kalian akan lebih mudah dalam mengakses berbagai macam website ataupun tool yang kalian butuhkan untuk membuat desain lebih baik. Kunjungi sekarang di Eveerylink untuk mendapatkan produk ini.

Kesimpulan

Dalam sekali project, kalian sebagai desainer harus dapat melakukan sebanyak mungkin dalam waktu yang dibutuhkan. Dengan mengikuti rekomendasi-rekomendasi yang telah Eveerylink berikan kalian akan menjadi lebih mudah dan efisien dalam pembuatan semua design yang kalian kerjakan. Tentunya, semua penjelasan dan fitur-fitur yang disajikan dapat kalian gunakan sebagai referensi dalam menentukan situs web atau tools yang tepat, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas desain kalian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *