Kalian pasti sering merasa kesulitan untuk dapat bekerja secara produktif dan efisien dalam menyelesaikan suatu project, terutama dalam hal desain. Nah, kali ini kami akan membagikan 5 situs web desain yang dapat membantu kalian untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja!

1. Canva

Templates yang Praktis

Canva adalah platform desain grafis online yang memungkinkan kalian untuk membuat berbagai macam jenis design dengan mudah menggunakan template yang sudah tersedia. Selain itu, Canva juga menyediakan berbagai macam desain untuk berbagai kebutuhan, mulai dari presentasi, poster, hingga desain untuk instgram post.

Fitur Colaborate

Dengan menggunakan fitur colaborate, kalian dapat bekerja bersama dengan klien atau tim kalian secara real time, sehingga dapat menghemat waktu dan mengurangi kebingungan dalam menjalankan project.

2. Figma

Desain Prototype yang Mudah

Figma adalah software desain yang menggabungkan antara fitur desain vector, UI prototyping, dan fitur collaboration dalam satu platform. Sama halnya seperti Canva, Figma juga menyediakan template-template yang dapat memudahkan kalian dalam pembuatan design.

Fitur Collaboration

Dengan fitur collaboration, kalian dapat bekerja bersama dengan tim kalian secara langsung dan real time dalam pembuatan design. Dalam fitur ini juga disediakan fitur comment untuk memudahkan dalam memberikan feedback terhadap design yang telah dibuat.

3. Trello

Manajemen Project yang Mudah

Trello adalah platform manajemen project yang menggunakan sistem papan tulis virtual untuk memudahkan dalam mengatur tugas dan proyek. Kalian dapat menambahkan anggota tim pada setiap board untuk mempermudah proses kolaborasi.

Fitur Checklist

Dalam Trello, kalian dapat menambahkan checklist pada setiap task dan kalian juga dapat menambahkan deadline pada setiap task yang dibuat. Hal ini dapat memudahkan kalian dalam menyelesaikan tugas dalam waktu yang telah ditentukan.

4. Behance

Menampilkan Portfolio dengan Mudah

Behance adalah platform desain yang dapat digunakan untuk menampilkan portfolio desain kalian. Kalian dapat mengupload karya desain kalian pada Behance dan menambahkan deskripsi dan tag untuk memudahkan klien atau perusahaan dalam mencari jasa desain. Behance juga mempermudah kalian untuk terkoneksi dengan desainer lainnya secara global.

Memperoleh Feedback dari Ahli

Dalam Behance, kalian juga dapat memperoleh feedback terhadap karya desain kalian dari desainer ahli lainnya. Feedback tersebut dapat memudahkan kalian untuk melakukan penyempurnaan pada karya desain kalian.

5. Color Hunt

Menemukan Warna yang Cocok

Color Hunt adalah platform desain yang dapat membantu dalam menemukan kombinasi warna yang cocok. Kalian dapat memilih dan mencari kombinasi warna yang sesuai dengan tema dan kebutuhan design kalian.

Fitur Search berdasarkan Kategori

Dalam Color Hunt, kalian juga dapat melakukan pencarian berdasarkan kategori, seperti warna-warna yang paling populer, warna untuk tempat atau bahkan warna yang cocok untuk branding.

Bonus Tips!

  • Pastikan untuk selalu menyimpan data project kalian secara teratur, agar memudahkan untuk mengaksesnya kembali di kemudian hari.
  • Periksa font yang kalian gunakan pada design, font yang salah dapat membuat karya desain kalian terlihat tidak profesional.
  • Biarkan ide kalian terus mengalir, catat ide atau draft yang kalian buat untuk menghindari ide-ide brilian kalian hilang begitu saja.

Kesimpulan

Dengan adanya Eveerylink, kalian dapat mengakses berbagai shortcut ke berbagai macam web & tools penting untuk Desainer dan Freelancer. Dengan menggunakan Eveerylink, dapat memperlancar kalian dalam bekerja dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam menyelesaikan proyek.

Yuk segera kunjungi Eveerylink untuk mempermudah kalian dalam menyelesaikan project!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Pilihan Ukuran Artboard: Mana yang Tepat untuk Desain Web?

Ukuran artboard mempengaruhi tampilan desain web kita. Nah, lebih baik pilih yang mana ya? Kita bahas yuk di blog ini!

Langkah-Langkah Jitu Membuat Template, Mulai dari Wireframe

Belum tahu cara membuat template? Yuk, ikuti langkah-langkah jitu dari pembuatan wireframe. Kita bahan bikin template yang kece dan mudah lo di blog!

Keuntungan Maksimal Dalam Desain, Melalui Ide-Ide dari Wireframe

Dapatkan Keuntungan Maksimal Dalam Desain Website Anda dengan Menggunakan Ide-Ide dari Wireframe. Pelajari Cara Mengoptimalkan Hasil yang Lebih Baik dengan Konsep yang Mudah dan Praktis.

Kenapa Wireframe Sangat Dibutuhkan oleh Desainer, Developer, dan Klien?

Mengapa wireframe penting bagi tim desainer, developer, dan klien? Pelajari pentingnya membuat kerangka website dalam artikel ini.